Agar Awet, Jangan Lakukan Hal Ini pada Alat Masak Stainless Stee「Gaming platform」l

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Platform judi biasa

Untuk mGaming platformengataGaming platformsinya, kamu bisa melakukannya dengan cara sederGaming platformGaming platformhana yakni, merebus tiga perempat gelas air dan seperempat gelas cuka di dalam wajan. Setelah wajan dingin, cuci dan keringkan seperti biasa.

Selain itu, uap yang ditimbulkan juga bisa melukai tanganmu. Karenanya, lebih baik bersabar sedikit dan membiarkan panci dingin terlebih dahulu sebelum membersihkannya.

JAKARTA, KOMPAS.com — Alat masak stainless steel baik itu panci atau wajan menjadi salah satu alat masak yang kerap ada di dapur rumah tangga. Karena selain anti karat, stainless steel juga cenderung tampak bersih dan juga mudah dibersihkan.

2. Menambahkan garam ke air dingin

Jika kamu melihat noda yang tidak dapat dihilangkan, bahkan ketika sudah digosok dengan kuat, itu artinya wajan terlalu panas saat digunakan memasak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

1. Membersihkannya sebelum dingin

3. Tidak menghilangkan penumpukan kalsium

Agar peralatan masak stainless steel milikmu tetap awet, selalu tambahkan garam setelah air mendidih untuk menghindari permukaan wajan berlubang.

Namun sayangnya, ada beberapa hal yang peralatan stainless steel milikmu menjadi tidak awet dan mudah rusak.

Hal ini tak hanya merusak keindahan, tapi juga mendorong pertumbuhan bakteri.

4. Terlalu panas

Berikut adalah kesalahan yang sering dilakukan namun ternyata bisa membuat stainless steel milikmu menjadi tidak awet, seperti dilansir dari Reader's Digest, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Cara Ampuh Basmi Karat di Barang Stainless Steel

Penumpukan kalsium karena kandungan air yang kita gunakan untuk memasak akan meninggalkan bintik-bintik putih kapur pada peralatan sainless steel milikmu.

Baca juga: Alasan Pentingnya Bahan Stainless Steel dalam Peralatan Rumah Tangga

Banyak resep pasta meminta kita untuk membumbui air pasta, tetapi resep sering kali tidak memberi tahu kapan harus menambahkan garam pada air.

Menyiram panci dan wajan panas dengan air dingin akan membuat stainless steel mudah melengkunh bingga berlubang dan pecah.