6 Mitos Penggunaan AC yang Tidak Per「betvicor」lu Dipercaya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Platform judi biasa

Dilansir dari Tastbbetvicoretvicore of Home, Sabtu (24/7/2021) ada beberapa mitos betvicoryang sering dipercaya dalam penggunaan AC yang berdampak buruk terhadap alat itu sendiri, seperti berikut ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendingin ruangan atau air conditioner (AC) menjadi alat elektronik yang paling diandalkan dalam mendinginkan suhu di dalam ruangan dengan cepat. Sebab itu, banyak orang yang menggunakan AC di dalam ruangan untuk membuat suhu udara lebih sejuk di saat suhu ruangan meningkat.

Jika unit AC Anda berusia 10 hingga 12 tahun atau lebih, berinvestasi dalam versi yang lebih baru dan lebih efisien akan menghemat uang.

Baca juga: 5 Tanaman Hias yang Dapat Hidup di Ruangan Ber-AC

Biaya awal penggantian unit AC Anda tinggi, tetapi bukan berarti Anda harus menghindari pembelian baru.

Sama halnya dengan alat elektronik lainnya, AC juga memiliki daya tahan penggunaan, yakni berkisar lima hingga 10 tahun. Akan tetapi, AC bisa lebih cepat rusak, jika tidak dirawat dengan baik.

Jangan membuat kesalahan dengan menjaga AC lama Anda lebih lama dari yang seharusnya. Pendingin udara lama akan berkinerja buruk, menghabiskan lebih banyak uang untuk perbaikan dan akhirnya menjadi lebih banyak masalah.

Padahal anggapan itu salah, sebab AC bekerja sama kerasnya untuk menurunkan suhu satu derajat seperti halnya menurunkannya sebesar 20 derajat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Ini hanya masalah waktu dan pengaturan yang Anda pilih. Sehingga dengan menurunkan suhu AC tidak akan mendinginkan ruangan dengan cepat.

Baca juga: 5 Penyebab AC Tidak Dingin dan Mengeluarkan Angin Panas

Kesalahan umum ini berasal dari masa lalu ketika banyak pemilik rumah tidak tahu bagaimana sistem AC mereka bekerja. Orang sering menyetel termostat mereka sangat rendah, mengira AC akan mendinginkan ruangan atau rumah lebih cepat.

Sedangkan jika unit AC lebih besar daripada ruangannya, akan membuat tagihan listrik meningkat. Oleh karena itu, perhatikan kapasitas dan pilih unit yang tepat untuk ruangan yang Anda miliki.

Unit AC disesuaikan dengan jumlah kaki kubik yang dibutuhkan untuk mendinginkan ruangan. Jika unit AC lebih kecil daripada ruangan yang ada, akan membuat AC akan bekerja lebih keras untuk mendinginkan ruangan, dan lebih cepat rusak.