Resep Sambal Goreng Ati dan Kentang, L「Gaming Network」auk Nasi Kuning Tumpeng Kemerdekaan

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Platform judi biasa

5. MGGGaming Networkaming Networkaming NetworkaGaming Networksukkan hati sapi, aduk rata. Tuangkan santan, masak sambil diaduk perlahan hingga santan mengental dan hampir habis.

1. Kukus matang hati sapi, kemudian potong dadu kecil-kecil dan sisihkan.

Baca jugaGaming Network: Resep Sambal Goreng Krecek Yogyakarta, Olahan Kerupuk Kulit Sapi

Bahan utama:

Cara memasak sambal goreng hati dan kentang:

Baca juga: Resep Tumpeng Nasi Kuning, Hidangan untuk Rayakan 17 Agustus

Namun sebelumnya kamu memerlukan hati ayam atau sapi, kemudian kentang, santan cabai dan bumbu-bumbu lainnya.

Dalam buku "Terampil Membuat Aneka Tumpeng" (2020) oleh Sufi S.yahyono, DapoerLezat4, penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, memaparkan cara membuat sambal goreng hati dan kentang.

6. Masukkan kentang goreng, masak sambil diaduk hingga tercampur rata dan bumbu meresap. Angkat, pindahkan ke piring saji.

Baca juga: Sejarah Sambal Tumpang, Makanan dari Tempe Busuk yang Ada Sejak 1814

2. Potong kentang bentuk dadu kecil, goreng hingga matang dan cukup kering, tiriskan jika sudah sisinkan terlebih dahulu.

Bumbu halus:

KOMPAS.com  - Sambal goreng hati sering dijadikan lauk untuk makan tumpeng. Cara membuanya sambal goreng hati ini tak sulit dan awet disimpan lama.  

Buku "Terampil Membuat Aneka Tumpeng" (2020) oleh Sufi S.yahyono, DapoerLezat4, penerbut PT Gramedia Pustaka Utama, bisa kamu beli di toko buku online Gramedia.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

4. Tambahkan 3 sendok makan minyak goreng dalam wajan bekas menumis cabai merah. Tumis bumbu halus, daun salam, dan lengkuas hingga harum.

3. Panaskan 2 sendok makan minyak goreng, tumis cabai merah besar yang sudah diiris sebelumnya. Tumis hingga cukup layu, kemudian angkat.