Bisakah Pakai Spons Dapu「Betting Platform Collection」r untuk Filter Akuarium Ikan Hias?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Platform judi biasa

MBetting Platform CollectionasalaBetting Platform Collectionhnya adalah spons itBetting Platform Collectionu mungkin masih memiliki bahan kimia di dalamnya yang dapat menyebabkan akuarium ikan rusak dan membunuh semua ikan Anda.

Baca juga: 5 Salah Kaprah tentang Ikan Mas, Umur hingga Akuarium

Akan tetapi, perlu diingat, tidak semua jenis spons dapat digunakan sebagai filter akuarium. Faktanya, beberapa jenis spons beracun dan bisa membunuh ikan hias Anda.

Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa spons yang Anda gunakan tidak mengandung deterjen atau sabun.

Masalah dengan spons dapur adalah tidak terlalu berongga. Artinya, ini akan sangat memperlambat jumlah air yang ditarik melalui sistem filtrasi, membuat air lebih sulit dibersihkan dengan benar.

Anda tidak boleh menggunakan spons untuk filter akuarium jika tidak disebutkan secara spesifik bahwa spons tersebut bisa dipakai sebagai filter. Meskipun banyak spons yang secara aktif mengklaim bahwa mereka tidak boleh digunakan, beberapa tidak memiliki indikasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Akuarium ikan hias, termasuk akuarium ikan cupang, membutuhkan filter. Namun, jika Anda harus mengganti filter akuarium dan tidak sempat membelinya, apakah bisa menggunakan spons dapur sebagai penggantinya?

Dilansir dari Betta Care Fish Guide, Jumat (9/4/2021), bisa saja Anda menggunakan spons dapur sebagai filter akuarium. Bahkan, banyak orang telah melakukan itu selama bertahun-tahun dan hasilnya baik-baik saja.

Ilustrasi spons cuci piring.

Spons standar tidak akan pernah sebagus spons filter. Spons filter dirancang untuk menghilangkan limbah sebanyak mungkin, sambil tetap membiarkan air lewat dengan mudah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Jadi, meskipun Anda memperhatikan bahwa spons tidak secara tegas menyatakan bahwa tidak dapat digunakan sebagai spons filter akuarium, tetapi jika diketahui mengandung bahan-bahan ini, jangan menggunakannya.

Baca juga: Panduan Feng Shui Meletakkan Akuarium Ikan di Dalam Hunian

Humektan (bahan pelembab), Zinc pyrithione, dan magensium klorida adalah bahan kimia yang sangat umum ditemukan di spons dapur. Semua zat tersebut sangat berbahaya bagi ikan.