Daftar J「Number of Texas Hold'em Poker」uara Tunggal Putra Wimbledon, Siapa Terbanyak?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Platform judi biasa

DNumber of Texas Hold'em PokerafNumbeNumber of TexaNumber of Texas Hold'em PokerS Hold'em Pokerr of Texas Hold'em Pokertar Juara Tunggal Putra Wimbledon (Open Era*)

Tiga gelar juara tunggal putra Wimbledon milik Novak Djokovic lainnya, didapatkan pada edisi 2011, 2014, dan 2015.

Baca juga: Profil Novak Djokovic, Salah Satu Anggota The Big Three

Selain lima gelar yang diperolehnya secara beruntun, Roger Federer juga keluar sebagai pemenang partai final nomor tunggal putra Wimbledon dalam tiga kesempatan berbeda yakni edisi 2009, 2012, dan 2017.

Tun

Dihitung sejak diperbolehkannya para petenis profesional turun bertanding (open era) pada 1968, kejuaraan nomor tunggal putra Wimbledon telah berlangsung sebanyak 52 kali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Sosok pertama yang mampu meeraih gelar juara beruntun pada open era adalah petenis asal Australia, Rod Laver, pada edisi 1968 dan 1969.

Keterangan: *Pemenang sejak era profesional; **Edisi 2020 dibatalkan karena pandemi Covid-19

Lantas, dengan raihan enam gelar juara tunggal putra miliknya, apakah Djokovic menjadi petenis dengan koleksi trofi tunggal putra terbanyak sepanjang sejarah Wimbledon?

Namun, rekor meraih gelar juara tunggal putra Wimbledon secara beruntun dipegang oleh dua nama yakni Roger Federer dan Bjorn Borg.

Bjorn Borg mencatatkan dominasinya sebagai juara tunggal putra Wimbledon pada kurun waktu 1976 hingga 1980 silam.

KOMPAS.com - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, merengkuh gelar juara nomor tunggal putra ajang Wimbledon 2021 pada akhir pekan lalu.

Jika tidak menganggap edisi 2020 yang dibatalkan karena pandemi Covid-19 di Inggris, maka Djokovic terhitung meraih juara tunggal putra Wimbledon dalam tiga edisi secara beruntun sejak 2018.

Jumlah itu, mengungguli capaian milik legenda tenis Amerika Serikat, Pete Sampras, yang merengkuh trofi tunggal putra Wimbledon sebanyak tujuh kali selama kurun waktu 1993-2000.

Torehan itu membuatnya sebagai petenis tunggal putra dengan koleksi gelar juara terbanyak yakni sebanyak delapan trofi.

Berkat keberhasilan menundukkan Matteo Berrettini di partai puncak, Novak Djokovic membawa pulang gelar tunggal putra Wimbledon keenamnya sepanjang karier.

Petenis asal Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi setelah memenangi set pertama laga final Wimbledon 2017 melawan Marin Cilic (Kroasia), di Centre Court, All England Lawn Tennis Club, London, Minggu (16/7/2017).

Baca juga: Juara Wimbledon 2021, Djokovic Samai Rekor Federer dan Nadal

Novak Djokovic menundukkan seterunya asal Italia, Matteo Berrettini, di partai final pada Minggu (11/7/2021) malam WIB dalam empat set dengan kedudukan 6-7 (4-7), 6-4, 6-4, dan 6-3.

Periode tersebut menghasilkan 21 nama petenis yang mampu keluar sebagai juara, dengan 12 orang di antaranya mampu melakukannya lebih dari sekali.

Adapun raihan gelar beruntun milik Roger Federer, dicapainya pada gelaran Wimbledon dalam periode 2003 hingga 2007 lalu.