Bera「Formal betting platform」pa Lama Telur Dapat Disimpan?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Platform judi biasa

SelaFormal beFormal betting platformtting platformin itFormal betting platformu, telur juga lebih baik tidak dicuci lebih dahulu setelah dibeli dari pasar. Telur lebih baik langsung disimpan dalam lemari pendingin begitu saja.

Selain itu, ia juga menyarankan untuk tak membeli telur dalam jumlah banyak.

“Tapi kalau di suhu ruang, dia satu minggu sudah drop (kondisi semakin menurun),” sambung dia.

Baca juga: Cara Tepat Bersihkan Telur Segar, Dicuci atau Tidak?

Menurut Prof. Dr. Ir. Niken Ulupi, MS., dari Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan, Fakultas Peternakan IPB, segar tidaknya telur tergantung pada cara dan lokasi penyimpanan telur.

Baca juga: 4 Cara Pilih Telur Bagus yang Masih Segar, Tips dari Ahli

“Jika disimpan dalam suhu dingin, 10-15 derajat celsius di lemari pendingin bukan freezer ya, bisa tiga minggu sampai satu bulan itu kualitasnya masih bagus,” kata Niken ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (3/9/2020).

Ilustrasi menyimpan telur di dalam kulkas

Pasalnya cangkang telur dilindungi oleh selaput kutikula. Kutikula ini melindungi pori-pori telur pada cangkang yang sebenarnya mudah ditembus oleh mikroba atau virus.

Beli secukupnya agar telur tidak terlalu lama disimpan. Pasalnya jika semakin lama disimpan, kondisi telur akan semakin buruk.



KOMPAS.com – Telur yang masih segar jika disimpan dengan cara yang benar maka bisa bertahan hingga satu bulan dalam kondisi yang bagus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Maka dari itu usahakan untuk membeli telur yang sudah bersih alami sehingga kamu tak perlu membersihkan atau bahkan mencuci telur.

Maka dari itu, Niken menyarankan untuk menyimpan telur dalam lemari pendingin. Sehingga bisa cukup lama bertahan dalam kondisi bagus.